THE TUKELATION

situs ini hanya sekedar untuk menulis pendapat dan buah pikiran yang acak... dan hanya merupakan sebuah Pembanding tentang hal-hal yang terjadi di maluku pada khususnya dan indonesia ada umumnya. REY DE LYPHOSSE....... MR.TUKELATION.... MENGUCAPKAN SELAMAT DATANG......!!

Senin, 11 April 2011

CALKADA DAN CAPTIKUS

CALKADA : CALON KEPALA DAERAH (BUPATI & WABUP).
Bupati (dari bahasa Sansekerta: bhûpati, "raja dunia"), dalam konteks otonomi Daerah di Indonesia adalah kepala daerah untuk daerah kabupaten. Pada dasarnya, bupati memiliki tugas dan wewenang memimpin penyelenggaraan daerah berdasarkan kebijakan yang ditetapkan bersama DPRD kabupaten. Bupati dipilih dalam satu pasangan secara langsung oleh rakyat di kabupaten setempat. Bupati merupakan jabatan politis (karena diusulkan oleh partai politik), dan bukan Pegawai Negeri Sipil.

CAPTIKUS : CALO  POLITIKUS (CALO POLITIK).
calo Politik atau bisa disebut dengan makelar politik Adalah orang2 yg melakukan kegiatan politik dengan maksud dan tujuan yg berbeda,kalau bukan untuk mengantarkan pelakunya guna meraih kekuasaan, justru yang penting adalah untuk mengeruk keuntungan dana dari calon pejabat maupun calon kepala daerah (Calkada).

Siapakah CAPTIKUS itu? Pertanyaan ini bukanlah sekadar sindiran, namun nyata ada. Apalagi pada momentum Pilkada seperti sekarang, maka banyak makelar politik bergentayangan di sekitar kita. CAPTIKUS dlm melakukan aksinya bukan saja melirik pada calon BUPATI yg berkantong Tebal, tapi mereka juga melirik calon2 yg berkantong Tipis.
Calo Politikus CAPTIKUS) itu seperti ular. Jenisnya anega ragam. Ada yang berbisa dan mematikan, patukan politiknya mematikan. Ada pula yang tidak berbisa, karena sekadar mengais uang recehan.

Calo politikus (CAPTIKUS) ini pun mengenal gradasi sifat. Ada yang barbar, tanpa tedeng aling-aling mengakui dirinya makelar politik. Ada yang tenang dan disegani. Memilki penampilan yg baik dan tak mudah terbaca......

Kenyataannya, CAPTIKUS itu ada di mana-mana, dan bekerja bukan utk satu calon Bupati saja, tapi mereka selalu ada di setiap Calon Bupati. Dari beberapa calon Bupati yg ada, ternyata tanpa sadar,mereka telah di rampok oleh para CAPTIKUS, malahan mereka telah masuk dalam Ring utama di beberapa Calon Bupati tsb.
untuk itu maka setiap TIM sukses harus lebih berhati2 krn kemungkinan salah satu dr teman anda adalah CAPTIKUS yg menyusup masuk ke dalam tim anda, dan siap utk merampok uang dan merampok semua informasi/strategy calon Bupati anda..!!!

waspadala sebelum anda di rampok.......!!

Oleh  : Rey de Lyphose

Tidak ada komentar:

Posting Komentar